YIFOSIndonesia.org-Workshop Pemuka Agama dan Pendidik yang diadakan pada 27-28 September 2017 di Rumah YIFoS Cirebon, Jawa Barat. Terlibat di antaranya, partisipan diskusi workshop dari komunitas iman, Pesantren Waria Yogyakarta, Pesantren Buntet Cirebon, Barisan Serba Guna (Banser) NU, Dosen IAIN Syekh Nurjati Cirebon,Dosen STT Jakarta, Penghayat Sunda Wiwitan, Mubaligh Jemaat Ahmadiyah Indonesia wilayah Cirebon dan Indramayu,Women Crisis Centre Mawar balqis, Jemaat Kristen Ortodoks, dan jaringan kerja advokasi mahasiswa.

Kegiatan yangmengusung tema ‘Pendidikan Perdamaian dan Seksualitas menurut Agama-Agama’ itu, diselenggarakan oleh YIFoS Indonesai & Hivos sebagai bentuk ikhtiar mendesiminasikan isu-isu keragaman iman dan seksualitas melalui jaringan kerja komunitas iman dan aktifis yang ada di Indonesia.

Selama dua hari berlangsung, bertindak sebagai fasilitator diskusi adalah Ari Setiawan dari Kepengurusan YIFoS Indonesia dan Joseph Ryan Korbarri dari jaringan kerja Arus Pelangi. Fasilitator menjelaskan tujuan besar kegiatan sampai pada tahap bagaimana rencana tindak lanjut dilakukan.

Di awal, setelah pemaparan mengenai sejarah, visi dan misi Organisasi Yifos Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan mengenai modul dan dokumen soal kekerasan berbasis iman dan seksualitas yang mutakhir terjadi diIndonesia. baru kemudian, perkenalan dan harapan peserta disampaikan ke forum.

Dari kegiatan ini, menghasilkan kesepakatan bersama dalam memajukan pendidikan keragaman melalui dialog keimanan dan seksualitas, yang dilakukan oleh masing-masing komunitas. (BW)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s