Are you the next Committee Camp 2013 ??

Hi Peacemaker,

Masih ingat dengan pelaksanaan Young Queer Faith and Sexuality Camp : Membangun Perdamaian melalui Keberagaman ?? Kalau lupa, mungkin masih ingat beberapa foto dibawah ini …

Peserta Young Queer Faith and Sexuality Camp 2012

Youth Interfaith Forum on Sexuality (YIFoS) akan kembali menyelenggarakan salah satu perhelatan besar ini di tahun 2013. Tentu saja dengan peningkatan dan perubahan di beberapa aspek, dan Youth Interfaith Forum on Sexuality (YIFoS) memulainya dengan mengundang para peacemaker untuk terlibat akhir dari persiapan sampai kepada pelaksanaanya, sebagai COMMITTEE CAMP 2013

YES!! YOU GET OPPORTUNITIES TO BE ONE OF COMMITTEE YOUNG QUEER FAITH AND SEXUALITY CAMP 2013

Persyaratannya :

  • Usia 18-30 tahun, perempuan, laki-laki, transgender
  • Pernah mengikuti Young Queer Faith and Sexuality Camp 2012
  • Memiliki akses internet dan mampu menggunakan fb, twitter dan skype
  • Berkomitmen untuk menghadiri rapat online dan offline (Rapat online diselenggarakan di minggu ke-2 setiap bulan. Rapat offline dilaksanakan di minggu ke-3 pada bulan November 2012, Februari 2013, Mei 2013 dan Agustus 2013, dimana Rapat perdana pada 17 November)
  • Melengkapi formulir pendaftaran
  • Mengirimkan foto (max 200kb) ke yifos.indonesia@gmail.com dengan Subject : Pendaftaran Panitia Camp 2013 (spasi) (nama lengkap) (kota domisili)

Kebutuhan Panitia dan Jobdesknya :

  1. Sekretaris (Pengarsipan serta pembuatan surat masuk dan surat keluar, Admin bagi email dan grup camp, Notulen rapat online dan offline, Pusat administrasi, Mengkompilasi laporan pertanggungjawaban dari setiap divisi)
  2. Venue dan Akomodasi (Mencari tempat, Mengkonfirmasi dan memastikan tempat, Memastikan fasilitas dan hospitality; konsumsi, kompatibilitas ruang pertemuan, Perijinan kegiatan, Berkoordinasi dengan divisi perlengkapan dan logistik dalam terkait dengan fasilitas dan kebutuhan operasional acara, Membuat laporan evaluasi)
  3. Materi dan Acara (Menghubungi pembicara dan fasilitator, Mempersiapkan kelengkapan teknis TOT (Training of Trainer), Menyiapkan kelengkapan teknis acara, Membuka pendaftaran dan melakukan seleksi peer fasilitator, Membuat form evaluasi materi dan acara, Mengkoordinasikan rundown acara, Bertanggungjawab atas jalannya acara, Mengadakan evaluasi setiap harinya di akhir kegiatan, Membuat laporan evaluasi)
  4. Media dan Publikasi (Memetakan potensi publikasi melalui media cetak dan elektronik nasional maupun lokal, Membuat press release kegiatan, Mengontak media, Membuat video teaser untuk pendaftaran peserta, Membuat tulisan mengenai camp untuk dipublikasikan di media massa, Bertanggungjawab atas update mingguan blog kemah, Menginformasikan perkembangan selama kemah melalui sosial media (misal lewat twitter/facebook), Membuat berita harian setiap hari (bisa melalui wawancara peserta, pembicara), Membuat tulisan untuk dipublikasikan di media massa, Membuat laporan evaluasi)
  5. Fundraising (Membuat online campaign dengan target nominal tertentu, Membuat video fundraising, Menyebarkan proposal kegiatan, Berkoordinasi dengan divisi materi dan acara untuk turut membantu dalam sesi, Membuat laporan evaluasi)
  6. Perlengkapan dan Logistik (Mengkoordinasikan kebutuhan perlengkapan per divisi, Memastikan terpenuhi kebutuhan teknis operasional selama acara – termasuk konsumsi, Membuat laporan evaluasi)
  7. Registrasi Peserta dan Seleksi (Membuat konsep form registrasi peserta dan konsep seleksi peserta, Menyeleksi dan mengumumkan peserta terpilih, Menjadi contact person untuk menjawab pertanyaan seputar registrasi camp, Menangani kebutuhan administrasi peserta terpilih, Pusat administrasi terkait dengan berbagai formulir kepesertaan, Mengumpulkan kesan dan pesan peserta, Membuat data base peserta, Merangkum kesan dan pesan peserta, Membuat laporan evaluasi)
  8. Dokumentasi (Foto dan Video) (Merencanakan konsep dokumentasi, Mendokumentasikan rapat offline, Mendokumentasikan setiap sesi kegiatan, Mengkoordinasikan editing video, Mengirimkan video dokumentasi kepada peserta, trainer, panitia dan sponsor; Membuat laporan evaluasi)
  9. Koordinator Volunteer (Mendata kebutuhan volunteer per divisi, Melakukan rekrutmen volunteer, Mengkoordinasikan dan melakukan briefing dengan volunteer, Membuat form evaluasi (saran dan kritik), Mengkoordinasikan volunteer setiap harinya sesuai dengan kebutuhan acara, Membuat database volunteer, Membuat laporan evaluasi)


Pendaftaran dibuka dari 09 – 31 Oktober 2012 pukul 23.59.

Seleksi akan dilaksanakan pada,

  1. Seleksi Tahap I – Administratif (1 – 4 November 2012)
  2. Seleksi Tahap II – Interview via Skype (5 – 8 November 2012)

Pengumuman : 12 November 2012 pukul 12.12 wib

So, don’t miss it!!!

cheers 🙂

4 thoughts on “Are you the next Committee Camp 2013 ??

  1. kl untuk panitia hrus sudah pernah ikut Young Queer Faith and Sexuality Camp 2012 ya? brarti nunggu jd pserta dehh .. hehehe

    1. Hi Triadi,

      Good News nih! Setelah berbagai pertimbangan, maka pendaftaran untuk menjadi panitia adalah TERBUKA untuk umum, tapi tetap melalui proses seleksi 🙂

      Untuk deadline pendaftarannya dimajukan menjadi tanggal 28 Oktober 2012 ini

      So, If you still interest to be Committee of Young Queer Faith and Sexuality Camp 2013, grab the opportunities

      and sorry for the late reply 😉

      Salam Damai,

    1. Hi Rivo,

      Untuk pendaftaran menjadi peserta Young Queer Faith and Sexuality Camp 2013 sampai saat ini belum dibuka. So, still comming soon 🙂

      Kamu bisa terus cek blog kita untuk info lebih lanjut ATAU pantengin timeline kita di @YIFoSIndonesia atau @YQueerFSCamp untuk pendaftaran pesertanya

      Semoga informasinya cukup membantu

      Salam Damai,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s